Cara Alami Mengurangi Radang Tenggorokan

Cara alami mengurangi radang tenggorokan. Menderita radang tenggorokan tentu sangat menyulitkan, apalagi saat menelan atau berbicara. Namun ada beberapa cara alami untuk mengurangi radang tenggorokan yang sedang diderita.
 makan bawang putih. Bawang putih mengandung senyawa allicin yang bisa membunuh bakteri, jadi cobalah mengunyah bawang putih agar bisa membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan
Berkumur dengan air garam hangat. Berkumur dengan air garam hangat lumayan ampuh untuk mengatasi radang tenggorokan. Sebab air garam membantu tenggorokan meredakan inflamsi dan mengurangi rasa sakit. Bisa anda lakukan setiap tiga atau empat jam sekali.
Konsumsi cairan dalam jumlah banyak agar tenggorokan tetap lembab, cairan tersebut akan menyapu bakteri yang terkumpul didalam tenggorokan.
Hindari gula dan semua makanan olahan. Gula akan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan memperparah penyakit, karena itu sebaiknya dihindari. Makanan olahan yang mengandung karbohidrat olahan, lemak trans, bahan tambahan yang berbahaya bagi kesehatan juga mempunyai dampak yang sama. Jadi ada baiknya menghindari keduanya.
Minum jus lemon tanpa gula. Campurkan 2 sendok makan jus lemon kedalam segelas air hangat. Hindari penambahan gula. Minumlah 2-3 kali sehari(30-60 menit sebelum makan). Cara ini bisa meredakan rasa sakit dan iritasi pada tenggorokan. Hindari minum lemon setelah makan karena bisa menimbulkan asam lambung.

Tidak ada komentar: