Follow my blog with Bloglovin

Rumput Teki Mengatasi Flek Hitam Wajah

Rumput Teki Mengatasi Flek Hitam Wajah. Hasil penelitian terbaru menyebutkan rumput teki menyimpan berbagai manfaat untuk pengobatan, mulai untuk menormalkan siklus haid, mengurangi rasa sakit saat haid, obat penenang, demam, sakit perut, pusing, mual, hingga mengatasi gangguan saluran pencernaan. Dalam bentuk rebusan, ramuan rumput teki umumnya digunakan untuk mengatasi penyakit mulut (sebagai obat kumur), panas, disentri, memperlancar kencing, menyembuhkan keputihan, cacingan, antikejang pada sakit mencret, melunakkan feses, dan mempercepat pembekuan darah pada luka baru.

Secara tradisional, masyarakat di berbagai daerah di banyak negara telah memanfaatkannya sejak lama. Di Indonesia, selain untuk keperluan pengobatan, umbi rumput teki yang manis juga dimanfaatkan untuk bahan camilan. Salah satu daerah yang terkenal dengan camilan keripik tekinya adalah Indramayu, Jawa Barat.

Di beberapa negara seperti China, Mesir, India, dan Sudan, selain untuk mengatasi gangguaan menstruasi, rumput teki juga digunakan untuk pengobatan saluran pencernaan seperti mual, muntah, nyeri lambung, dan nyeri perut. Dalam pengobatan Ayurdeva di India, umbi segar teki digunakan sebagai pilis perangsang ASI. Sementara di Vietnam kemasan yang sama dipakai untuk menghentikan pendarahan rahim.

Tepung umbi, sering digunakan masyarakat Tripoli sebagai bedak dingin. Aromanya khas menyegarkan dan sedikit berbau mentol. Karena baunya yang khas itu pula, tepung umbi sering digunakan sebagai pencuci mulut. Bau dari tepung umbi rumput teki juga berefek sebagai pengusir serangga dan nyamuk, hingga sering dipakai sebagai bedak anti nyamuk. SainsIndonesia

Tidak ada komentar: