Labyrinthitis & Vertigo

Labyrinthitis & Vertigo. Labyrinthitis adalah peradangan labyrinths, yang merupakan serangkaian bagian-bagian  yang rumit dan struktur di telinga bagian dalam yang memainkan peran dalam pendengaran dan keseimbangan. Kondisi ini dapat datang tiba-tiba (disebut akut labyrinthitis) atau bisa lama tahan (disebut kronis labyrinthitis). Labyrinthitis termasuk gejala  vertigo (pusing, sensasi berputar), mual dan muntah, abnormal gerakan mata (misalnya, nistagmus), sementara pendengaran dan dering di telinga (tinnitus).

Labyrinthitis mempengaruhi tulang labirin, juga disebut labirin osea, dan berisi cairan membranous labirin dan melibatkan koklea (dan koklea saluran), Balai (termasuk utriculus dan sacculus), dan kanal-kanal berbentuk setengah lingkaran (dan lingkaran saluran). Penyebab umum untuk labyrinthitis termasuk infeksi virus atau bakteri (misalnya, telinga tengah infeksi [otitis media]) dan cedera (trauma). Kondisi juga dapat mengembangkan sebagai komplikasi dari flu, flu (influenza), atau meningitis (radang selaput yang mengelilingi otak).

Untuk mendiagnosa vertigo yang disebabkan oleh labyrinthitis, dokter Anda akan mengambil sejarah gejala dan melakukan pemeriksaan fisik. Dalam beberapa kasus, tes diagnostik (misalnya, neurologis tes, tes pencitraan, tes darah) digunakan untuk mencari penyebab lain untuk kondisi tersebut.

Gejala labyrinthitis biasanya berakhir tanpa pengobatan dalam beberapa minggu. Pengobatan Labyrinthitis  dapat menggunakan antibiotik untuk infeksi bakteri dan obat-obatan yang mengatasi atau mengontrol mual.

Tidak ada komentar: