Mentimun Mengatasi Hipertensi

Mentimun Mengatasi Hipertensi. Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh kebanyakan orang saat ini karena gaya hidup msyarakat yang telah berubah drastis, seperti makan makanan yang banyak mengandung kolestrol, makanan cMepat saji, merokok dan lainnya.
Kandungan mineral kompleks dalam mentimun seperti potassium, magnesium juga fosfor menjadikan sayuran yang satu ini berkhasiat untuk menurunkan darah tinggi atau hipertensi. Jika Anda termasuk penderita hipertensi, Anda baiknya mengkonsumsi mentimun setiap hari secara rutin. Cara mengkonsumsinya bisa langsung dimakan setelah dicuci bersih. Tetapi akan lebih baik lagi jika Anda menghaluskan satu buah mentimun dan kemudian peras airnya. Buang ampas dan minum air perasan tadi. Untuk hasil optimal, minumlah air perasan mentimun sebanyak tiga kali dalam sehari.
Mengapa ?Alasannya tak lain adalah sifat uretic pada mentimun yang terdiri dari 90% air mampu mengeluarkan kandungan garam dari dalam tubuh. Mineral yang kaya dalam buah mentimun memang mampu mengikat garam dan dikeluarkan melalui urin.
Satu biji buah mentimum sendiri mengandung 0.65% protein, 0.1% lemak, 2.2% karbohidrat, kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C. Untuk pengobatan tekanan darah tinggi, parut buah mentimun dan peras airnya, kemudian diminum. Lakukan 2-3 kali sehari.

Tidak ada komentar: