Follow my blog with Bloglovin

Tips Kulit Cantik dan Sehat dengan Perawatan Alami

Berbagai cara dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Menjamurnya iklan telah mengubah pola pikir wanita bahwasanya cantik itu identik dengan kulit putih. Maka maraklah produk kosmetik pemutih dari berbagai merk. Ada yang harganya puluhan ribu sampai ratusan ribu. Masing-masing menawarkan kelebihan.
Namun sedikit sekali yang menyadari bahwa banyak tersedia bahan-bahan alami di sekitar kita, dengan kualitas yang melebihi kosmetik di pasaran. Apabila bisa memanfaatkan dengan baik dan benar, maka bahan-bahan alami yang mudah didapatkan itu juga memiliki khasiat yang tinggi untuk kebutuhan kulit.
Kebutuhan yang terpenting bagi kulit adalah sehat, karena kulit yang sehat akan terhindar dari masalah. Sebab kulit putih pun kalau tidak sehat, justru akan timbul permasalahan, seperti jerawat, dll.
Kenali jenis kulitmu sebelum memilih jenis kosmetik!
Pengenalan jenis kulit sangat diperlukan untuk menentukan perawatan kulit yang tepat. Inilah bebagai macam jenis kulit:
1. Kulit normal, ciri-cirinya adalah: tekstur halus, berseri, cerah dan segar, tidak perlu susah mencari kosmetik.
2. Kulit kering, ciri-cirinya adalah: kusam, tipis, sensitive dan mudah keriput. Agak susah merawat kulit kering, butuh kosmetik dan pelembab jenis khusus kulit kering. Jangan sering mencuci muka dengan sabun cuci muka yang mengandung scrub (butiran).
...yang terpenting bagi kulit adalah sehat, sebab kulit putih pun kalau tidak sehat, justru akan timbul permasalahan...
3. Kulit berminyak, butuh perawatan yang efisien, ciri-ciri kulit berminyak adalah: basah, mengkilat, pori-pori terbuka, mudah berjerawat.
4. Kulit berjerawat, ciri-cirinya adalah: wajah dipenuhi oleh jerawat, kulit sangat kotor. Permukaan kulit kasar, basah cenderung berminyak.
5. Kulit sensitif, ciri-cirinya adalah: saluran darah kelihatan, Mudah menjadi merah/alergi.
Perawatan sederhana bagi kulit sehat dan cantik.
1. Untuk mendapatkan kulit sehat dan putih, gunakan masker yang terbuat dari bengkuang. Bengkuang diparut lalu dipakai masker wajah. Bengkuang memiliki khasiat memutihkan dan mendinginkan kulit.
...Untuk mendapatkan kulit sehat dan putih, gunakan masker dari bengkuang yang diparut. Bengkuang memiliki khasiat memutihkan dan mendinginkan kulit...
2. Untuk mendapatkan kulit cantik, gunakan masker mentimun. Mentimun memiliki khasiat membersihkan kulit muka yang berminyak dan mengurangi gangguan kulit yang gatal.
3. Bagi wanita berjilbab, hindari menggunakan bedak saat beraktivitas berat yang mengeluarkan banyak keringat, karena justru membuat kulit wajah tampak lusuh.
4. Gunakan pelembab setelah selesai wudhu. Tanpa bedak, terutama wanita bercadar. Dengan pemakaian pelembab secara teratur akan membuat kulit terlihat bening.
5. Rawat kulit wajah dengan cara membersihkannya dengan susu pembersih, dilanjutkan dengan penyegar, setiap selesai beraktivitas.
6. Minum banyak air putih untuk menjaga kelembaban kulit.
7. Perawatan harian secara alami bisa dengan mencuci muka pakai air teh (yang telah diendapkan semalam).
...Perawatan harian secara alami bisa dengan mencuci muka pakai air teh yang telah diendapkan semalam...
8. Istirahat yang cukup.
Mulai sekarang, miliki kulit indah secara alami, praktis dan aman tanpa harus membuang banyak waktu dan uang. Selamat mencoba. [yulianna/voa-islam.com]

1 komentar:

Marina mengatakan...

Wah, keren nih infonya..
thanks ya, makin cantik deh kulitnya ^^