Tips Mengatasi Bau Badan

Tips Mengatasi Bau Badan. Bau Badan muncul karena tercampurnya keringat dan bakteri di bawah kulit.Tetapi bisa juga di akibatkan oleh pola makan yang tidak sehat.Bau badan sangat mengganggu bukan ?. Bagaimana tidak sobat akan merasa minder dan juga tidak PD.

Berikut adalah Tips Kesehatan yang dapat sobat aplikasikan.

1. Rajin mandi.
Mandi adalah langkah awal yang bagus, juga urusan cuci pakaian.

2. Pakai deodoran/antirespiran
Sejumlah deodoran hanya menutup bau badan, tapi sebagian lain ada yang bekerja memerangi bakteri. Deodoran yang paling efektif adalah yang mengandung seng dan aluminium,Kedua elemen ini dikenal untuk memerangi bakteri penyebab bau badan. Antirespiran bekerja dengan cara menyumbat kelenjar keringat, jadi bakteri tak dapat berinteraksi dengannya. Sabun antibakteri juga membantu membunuh kuman-kuman.

3. Nutrisi yang tepat.
Mengurangi asupan kafein mengurangi bau badan. Kopi, kola, coklat dan makanan lain yang mengandung kafein berperan pada bau badan karena mereka ini merangsang kelenjar keringat apokrin ( bakteri sangat suka pada keringat yang banyak mengandung lemak) ,Banyak minum cairan menjaga kelenjar keringat ekrin tetap aktif, hal ini mengurangi keringat apokrin, yang pada akhirnya meminimalisasi bau badan.

4. Boric acid.
Salah satu produk terbaik untuk mengatasi bau badan namun kurang dikenal luas adalah asam borat (boric acid). Padahal bahan ini murah dan kerjanya bagus. Cukup oleskan pada bagian tubuh yang dimaksud segera setelah mandi. Asam borat akan melambatkan menyebarnya bakteri. Jangan gunakan terlalu banyak karena akan menyebabkan iritasi.

5. Cukur rambut ketiak
Bulu ketiak yang lebat jadi tempat persembunyian bakteri, jangan lupa cukur bulu ketiak dua sampai tiga hari sekali. Gunakan krim scrub yang lembut untuk membersihkan ketiak, gosok lembut dengan gerakan memutar, lalu keringkan secara sempurna. (http://ciungtips.blogspot.com/2010/04/tips-kesehatan-tips-mengatasi-bau-badan.html)

2 komentar:

Jamu Keputihan mengatakan...

sangat menarik dan informatif. salam kenal. sukses selalu ya gan....

Jamu Keputihan mengatakan...

sangat menarik dan informatif gan...salam kenal ya...


dmoz.org
Subscribe to me on FriendFeed