Mengatasi Migrain

Cara Mengatasi Migrain Dilansir Boldsky, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk Cara Mengatasi Migrain tanpa minum obat, semoga bisa membantu mengatsi masalah Anda:

1. Makan tepat waktu
Mengabaikan jam makan karena beberapa hal akan berefek pada kesehatan Anda. Apabila Anda terserang migrain dan melakukan diet di saat bersamaan, jangan buat kesalahan dengan mengira bahwa melewatkan makan akan membantu Anda menghilangkan lemak tubuh.

Hal ini justru akan meningkatkan kadar gula darah dan akhirnya yang akan mengakibatkan migrain. Selain itu, tingkat keasaman lambung juga mempengaruhi otak dan dapat menyebabkan sakit kepala. Jadi, jika tak ingin terserang migrain, makanlah tepat waktu dan teratur atau jangan makan terlalu sedikit.

2. Olahraga
Tubuh yang sehat akan membuat pikiran juga sehat. Agar selalu sehat dan aktif, maka olahraga secara teratur menjadi kuncinya. Jika Anda Terserang Stress, cobalah untuk berjalan santai, berenang atau Bersepeda selama beberapa jam. Percayalah, kemungkinan terserang migrain akan menurun bila kegiatan tersebut dilakukan secara rutin.

3. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup akan mencegah sakit kepala atau migrain. Tidak kurang dan tidak terlalu berlebihan. Idealnya, orang dewasa sebaiknya tidur selama 6-7 jam dan tidak lebih dari 9 jam sehari. Pertahankan jadwal tidur seperti ini untuk hasil terbaik.

4. Berhenti dari kebiasaan buruk
Merokok dan minum alkohol dapat meningkatkan serangan migrain. Nikotin tidak hanya menyebabkan radang di tenggorokan dan paru-paru tetapi juga membuat Anda kecanduan. Alkohol juga mengandung tyramine yang memicu migrain apabila dikonsumsi secara berlebihan.

5. Istirahat cukup
Para pekerja memang sangat rentan terserang migrain. Bekerja non stop tanpa istirahat tentu saja memicu stres dan ketegangan di leher dan punggung. Jadi, untuk mengurangi tekanan dalam pekerjaan cobalah untuk keluar dari ruang kerja selama beberapa waktu.

Tidak ada komentar: