Manfaat Kesehatan Seledri


Manfaat kesehatan jus seledri

1. Baik diminum setelah olahraga
Jus seledri mengandung banyak potasium dan sodium yang bisa menggantikan elektrolit dalam tubuh yang hilang setelah berolahraga atau beraktivitas. Selain itu, jus seledri juga membantu memenuhi cairan tubuh. Ketika olahraga, tubuh akan kehilangan banyak air melalui keringat. Karenanya, minum jus seledri akan membantu mencegah dehidrasi. Jus seledri juga mengandung banyak mineral dan membantu menambah energi yang hilang.

2. Zat anti-kanker
Jus seledri mengandung zat antikanker di dalamnya. Mengonsumsi jus seledri ditengarai mampu mencegah kanker kulit, lidah, tenggorokan, lever, dan usus. Selain itu, seledri juga mengandung zat yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Seledri juga membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih untuk menjaga kesehatan tubuh dan melawan kanker.

3. Mencegah pertumbuhan sel tumor
Seledri mengandung acetylenic dan phenolic yang diketahui bisa mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Dua zat ini menekan aktivitas prostaglandins yang memicu pertumbuhan sel tumor.

4. Menurunkan tekanan darah
Phtalides, sekelompok zat yang ditemukan dalam seledri membantu menenangkan otot di sekitar arteri. Dengan begitu, jus seledri bisa menurunkan tekanan darah. Minum secangkir jus seledri setiap hari untuk menurunkan tekanan darah dan mengontrolnya.

5. Menurunkan kolesterol
Jus seledri juga bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah. Hal ini karena zat dalam seledri bisa meningkatkan sekresi cairan empedu pada tubuh.

6. Menghilangkan nyeri rematik
Jika Anda sering mengalami nyeri sendi akibat artritis atau rematik, coba konsumsi jus seledri. Minum jus seledri setiap hari akan membantu meredakan rasa sakit dan nyeri sendi yang Anda rasakan. Selain itu, jus seledri juga ampuh untuk mengurangi peradangan otot.

7. Meningkatkan gairah seksual
Seledri juga dikenal sebagai makanan aprodisiak. Jus seledri bisa meningkatkan energi dan membuat Anda lebih bergairah secara seksual. Selain itu, jus seledri juga bisa menjadi obat untuk insomnia.
sumber facebook.com/TipsGayaHidupSehat

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Incredible differences between the swamps and broken hoimes of tthe Valley of Defilement and
the crumbling ruins of the once prosperous Boletaria Castle clash alongside thee murk and grim
of the Stonefang tunnels and the rudimentary beauty of thee Shrine of
Storms. Forr sure, avid fazns of Tom Welling look forward
to a more fruitful and successful blockbuster. This
came out a student demonstration in the neighborhood of Aweyna in Latakia, started from
the School of cities Baath shouted and demanded too drop the affected system.


Here is my blog; castle clash Hack tool