Penolak Serangga Kurang Efektif Tolak Nyamuk

DEET, penolak serangga yang banyak digunakan, tampaknya telah kehilangan efektivitas terhadap nyamuk. Para peneliti dari London School of Hygiene and Tropical Medicine mengatakan bahwa awalnya nyamuk akan terhalang oleh pestisida itu, tetapi kemudian mengabaikannya. Mereka mengatakan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mencari alternatif DEET.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Plos One ini dilakukan pada Aedes aegypti, spesies nyamuk yang dapat menyebarkan demam berdarah. "Semakin kita dapat memahami tentang bagaimana penolak nyamuk bekerja dan bagaimana nyamuk mendeteksinya, maka semakin baik kita dapat bekerja mengatasi masalah itu," kata Dr James Logan dari London School of Hygiene and Tropical Medicine.

DEET atau N,N-diethyl-meta-toluamide adalah salah satu bahan aktif yang paling banyak digunakan untuk penolak serangga. Selama bertahun-tahun, tidak jelas persis bagaimana unsur kimia ini bekerja. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa serangga tidak menyukai baunya. Tetapi ada kekhawatiran bahwa beberapa nyamuk tumbuh resisten terhadapnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, para peneliti dari London School of Hygiene and Tropical Medicine mencermati beberapa Aedes aegypti di laboratorium. Nyamuk ini disodori dengan lengan manusia yang sudah diolesi dengan DEET. Namun, beberapa jam kemudian ketika nyamuk yang sama ditawari kesempatan untuk makan lagi, para peneliti menemukan bahwa DEET kurang efektif.

Untuk menyelidiki mengapa ini bisa terjadi, para peneliti memasang elektroda ke antena serangga. "Kami mampu merekam respon reseptor pada antena. Apa yang kami temukan adalah nyamuk tidak lagi sensitif terhadap bahan kimia, sehingga mereka mengabaikan bau itu," kata Dr. Logan. Ada perubahan sistem penciuman mereka. Sehingga, kemampuan untuk mencium DEET kurang efektif.

Penelitian sebelumnya oleh tim yang sama malah menemukan bahwa perubahan genetik pada spesies nyamuk yang sama dapat membuat nyamuk kebal terhadap DEET. Meskipun belum jelas apakah ada nyamuk seperti ini di alam liar.

Dr Logan mengatakan bahwa ini penting untuk memahami perubahan penciuman permanen karena genetik atau hanya temporer. "Nyamuk dapat berkembang sangat cepat," katanya.

Ia menekankan bahwa temuan ini tidak harus menghentikan penggunaan DEET di daerah beresiko tinggi. Justru penggunaan DEET akan membantu para ilmuwan yang mencoba menemukan versi baru yang lebih efektif. Tim juga ingin mempelajari efek pada nyamuk yang lainnya, termasuk spesies yang menularkan malaria.
tempo.co

Air Garam Menyembuhkan Tenggorokan Gatal dan Sesak Napas

Air Garam Menyembuhkan Tenggorokan Gatal dan Sesak Napas. Tenggorokan gatal dan sesak napas? Jangan terburu-buru minum obat. Ada cara sembuh lebih cepat yang telah terbukti secara klinis, yaitu dengan berkumur air garam. The American Journal of Preventive Medicine (2005) membuktikan, penurunan risiko flu sebesar 40% pada mereka yang rajin berkumur dengan air garam.

Buku Home Remedies yang ditulis dr. Philip T. Hagen dari Mayo Clinic, juga menyebutkan, larutan air garam dapat meredakan dinding tenggorokan yang meradang sehingga tenggorokan tidak terasa sakit saat menelan. Larutan ini juga berfungsi meluruhkan dahak atau lendir, bakteri, kuman, dan penyebab alergi lain yang menempel di tenggorokan. 

Cara terbaik adalah dengan melarutkan 1 sendok teh garam ke dalam segelas penuh air putih. Pakai untuk berkumur hingga ke pangkal tenggorokan selama beberapa detik, lalu buang. Untuk meredakan batuk pada orang dewasa, larutan air garam dapat dicampur dengan lemon dan madu. Larutan ini dapat ditelan.
sumber femina

Sepuluh Tanda Kematian

Sepuluh Tanda Kematian“Kullu nafsin dza iqatul maut,” demikian firman Allah SWT dalam Surat Al Anbiya : 35. Artinya: setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Imam Ghozali mengatakan bahwa yang paling dekat dengan kita adalah kematian.
Kematian yakni sesuatu takdir yang tidak dapat dihindari, bahkan tidak dapat diketahui kapan terjadinya, sebab yang tahu umur seseorang hanya tuhan semata. Tetapi medis banyak mengetengahkan gejala-gejala yang muncul waktu orang akan/telah meninggal.

1. Death rattle
Death rattle yakni istilah umum rumah sakit waktu pasien yang hendak meninggal mengeluarkan suara yang mengerikan, tetapi apa karena suara ini keluar? Perihal ini terjadi sesudah hilangnya refleks batuk serta kehilangan kekuatan untuk menelan. Perihal ini mengakibatkan akumulasi kelebihan air liur di tenggorokan serta paru-paru. Biarpun jarang mengakibatkan nyeri keppada pasien, anggota keluarga bakal jadi resah serta terganggu sebab suara ini. Siapa pun yang pernah mendengar suara kematian barangkali bakal teringat-ingat terus. Penyedotan, obat anti nyeri serta anti-kecemasan umumnya diberikan untuk mengurangi ketidaknyamanan pasien.

2. Cheynes-stokes respiration
Ini yakni pola pernapasan yang amat abnormal ditandai dengan napas yang amat cepat serta sesudah itu periode tidak bernapas (apnea). Dalam waktu pendek, jantung menjadi lemah serta terlalu banyak bekerja, ini membuat tubuh hiperventilasi(bernapas normal cepat) serta, sesudah itu, tidak ada energi lebih untuk bernapas untuk waktu waktu lama (apnea). Ini bermakna organ-organ makin kekurangan darah serta, dengan demikian, oksigen kurang. Tanpa oksigen, sel-sel di organ mulai mati, organ-organ mati serta akhirnya kematian individu tersebut. Biarpun pula bisa terjadi pada orang dengan gagal jantung, atau gangguan pernapasan lainnya, umumnya gejala ini hadir pada waktu kematian bakal datang.

3. Defecation
Sesudah kematian, setiap otot dalam tubuh manusia bakal berhenti untuk menerima energi dalam bentuk atp. Akibatnya, perut bakal relaks serta buang air besar bisa terjadi. Perihal ini terpenting berlaku pada individu yang telah makan dalam periode lama sebelum waktu kematian mereka. Faktor lain yang berkontribusi buang air besar sesudah kematian yakni seberapa cepat tubuh seseorang umumnya mencerna makanan. Perihal ini ditemukan lebih sering dalam kematian tidak terduga, daripketimbang kematian normal. Pasien di pusat-pusat rumah sakit barangkali tidak memempunyai nafsu makan selama beberapa hari sebelum kematian serta, dengan demikian, barangkali tidak bakal buang air besar pada tempat tidur mereka.

4. Rigor mortis
Rigor mortis yakni kekakuan sesudah kematian, tidak sebatas manusia bahkan binatang pun mengalami rigor mortis. Sesudah kematian, tubuh tidak mampu untuk memecahkan ikatan yang mengakibatkan kontraksi – mengakibatkan keadaan kontraksi terus-menerus. Dalam kebanyumumnya kasus, rigor mortis diawali dalam 1-3 jam sesudah kematian, serta mulai benar-benar kaku sesudah 24 jam. Bahkan kelompak mata pun mengalami rigor mortis, bila sesudah 3 jam kelopak mata tidak ditutup selanjutnya mata si mayat bakal tetap terbuka. Rigor mortis pula mempengaruhi otot-otot lain, mengakibatkan jantung kelihatan membesar, air mani keluar sendiri, serta munculnya tonjolan-tonjolan di tubuh mayat.

5. Livor mortis
Livor mortis yakni warna ungu-merah yang muncul ketika darah tenggelam kebagian tubuh terspesifik. Livor mortis terjadi dalam area tubuh yang menyentuh tanah, atau yang menerima tekanan sebab kapiler yang dikompresi – ini mirip dengan menekan jari anda pada lengan anda selama beberapa detik serta mengamati sidik jari anda menjadi putih selama seputar tiga detik. Konsep ini menolong koroner memutuskan posisi kematian. Kehadiran atau ketidakhadiran koroner pula bisa menolong untuk memutuskan perkiraan waktu kematian. Perihal ini umumnya diawali 1-2 jam sesudah kematian serta menjadi permanen atau ”tetap” dalam 6-12 jam.

6. Algor mortis
Yakni turunnya temperatur tubuh seiring dengan kematian. Terjadi bila suhu diluar lebih dingin dari suhu tubuh. Orang yang meninggal di lantai kamar mandi lebih cepat turun suhu tubuhnya daripketimbang orang yang meninggal di luar, anak kecil lebih cepat turun suhu tubuhnya daripketimbang orang gemuk. Tetapi normalnya perlu 24 jam sampai tubuh benar-benar menjadi dingin atau suhu tubuhnya sama dengan lingkungan seputar.

7. Tache noire
Tache noire, dengan cara harfiah bermakna ”titik hitam”, yakni garis cokelat gelap kemerahan yang bakal membentuk horizontal di bola mata. Selama hidup bola mata tetap lembab sebab berkedip, namun kadang-kadang mereka tidak kembali dilindungi sesudah kematian. Oleh sebab itu, tache noire bakal terjadi pada individu yang kelopak mata tidak tertutup sesudah kematian. Demikian pula, membran mukosa lain layaknya lidah yang bakal gelap sesudah terpapar udara yang terlalu lama. Bila individu tenggelam, atau tubuh itu ditemukan dalam air, noiretache tidak bakal ditemukan sebabnya yakni sebab bola mata mesti terkena udara kering.

8. Purge fluid
Yakni cairan berwarna merah kecoklatan yang keluar dari mulut serta lubang anus, sering disalahartikan seseperti cedera otak atau darah biasa. Ini muncul seseperti akibat dari gas yang terbentuk di seluruh tubuh. Ketika terjadi pembentukan gas dalam perut serta usus, perut bisa menjadi tegang serta buncit. Berikut, peningkatan tekanan abdomen mengakibatkan pembersihan cairan kotor, darah kebiruan dari vagina, mulut serta hidung. Sesuatu cairan bercampur kotoran yang sama pula bakal muncul dari rektum (anus). Purge fluid bisa bermanfaat dalam memutuskan waktu kematian. Bila seseorang meninggal dalam iklim panas, layaknya texas atau meksiko, cairan ini bisa dilihat dalam waktu kurang dari 24 jam.

9. Degloving
Sesudah kematian kulit bakal mengelupas, terpenting kulit pada jari-jari serta kuku, gejala ini membuat kulit mengelupas layaknya sarung tangan atau kaos kaki. Perihal ini terjadi seseperti akibat dari pembengkakan gas pada batang, leher serta anggota badan, yang menjadi bengkak hingga seseorang bisa mengira mayat itu obesitas. Ketika gas busuk berada di bawah sebanyak besar tekanan, mereka melepas diri dari tubuh serta seluruh massa yang membusuk hancur bersama jaringan lunak. Degloving yakni istilah yang tepat sebab anda bisa menarik kulit tangan mayat layaknya anda melepas sarung tangan. Uniknya walau kulit luar bisa mengelupas, sidik jari si mayat tetap tetap ada.

10. Maceration
Maserasi bermakna “lunak dalam rendaman” dalam bahasa latin. Perihal ini mengacu keppada bayi yang mati dalam rahim, pada bulan keenam serta bulan kesembilan kehamilan. Dekomposisi mereka sedikit berlainan sebab terendam lama di dalam cairan ketuban. Mereka menyerupai mayat direndam dalam air. Kulit bayi bakal tertampak layaknya mendidih atau “terbakar” sebab kulit mereka terlepas dari tubuh. Bila bayi tersebut tetap berada di rahim selama beberapa hari, tengkorak mulai hancur serta otak mulai mencair. Bila bayi dikeluarkan dari rahim dalam waktu 24 jam sesudah mereka mati, serta udara masuk ke dalam 

tubuh sang bunda selanjutnya tidak maserasi yang terjadi tetapi pembusukan.

sumber islampos

Spesies Baru Katak Terbang Ditemukan di Vietnam

Ahli biologi Australia menemukan spesies katak baru yang bisa terbang di Vietnam. Katak ini termasuk besar ukurannya, dengan panjang tubuh sekitar 10 cm.

Dr Jodi Rowely, seorang ahli biologi dari Australian Museum yang memimpin penelitian spesies baru itu, tertegun dengan apa yang dijumpainya. Ia menemukannya sekitar 100 kilometer dari Ho Chi Minh City, salah satu ibu kota terbesar di Asia Tenggara dengan populasi lebih dari 9 juta orang.

"Untuk menemukan spesies katak yang sebelumnya tidak diketahui, saya biasanya harus naik pegunungan terjal, ada air terjun besar, dan menempuh perjalanan melalui vegetasi hutan hujan lebat dan berduri," kata Rowely.

Namun di Vietnam, ia mendapatkannya dengan mudah. "Spesies katak baru ini ada di mana saja; di sebuah pohon tumbang di hutan dataran rendah, di tengah sawah," kata Rowely.

Katak berwarna hijau terang dengan perut putih itu kini dinamai katak pohon Helen (Rhacophorus helenae), merujuk pada nama gadis ibu Jodi. Penemuan ini diterbitkan bulan lalu dalam The Journal of Herpetology.

Rowely mengatakan katak besar itu menjaga dirinya dengan berlindung di atas pohon-pohon besar. Binatang ini memiliki tangan dan kaki berselaput mirip parasut, yang membuatnya mudah meluncur dari satu pohon ke pohon lainnya.

Sampai saat ini, spesies ini hanya ditemukan di dua hutan dataran rendah dekat Ho Chi Minh. Hutan dataran rendah adalah salah satu habitat yang paling terancam di dunia. Pada 2011, badak Jawa dinyatakan punah di Vietnam.
tempo.co

Kenapa Tanaman Karnivora Pendarkan Cahaya Biru?

Tanaman karnivora melengkapi bagian tubuhnya dengan pendar cahaya biru seperti lampu neon untuk memikat mangsa. Tim peneliti dari India menemukan emisi neon biru dari bagian tanaman untuk menangkap mangsa serangga saat diuji dalam cahaya ultraviolet.

Tanaman karnivora, seperti kantung semar, dikenal menarik mangsa serangga menggunakan nektar, warna dan bau. Namun cahaya biru yang memikat mangsa ini hanya terdapat di beberapa spesies saja. Hasil penelitian oleh para ilmuwan dari Jawaharlal Nehru Tropical Botanic Garden and Research Institute in Thiruvananthapuram, Kerala, India ini diterbitkan dalam jurnal Plant Biology. "Emisi biru tersebut sejauh ini tidak dikenal dalam perangkap mangsa karnivora," kata Dr Sabulal Baby.

Tim menemukan emisi biru tersebut disebabkan oleh mekanisme molekuler dalam perangkap mangsa dari tanaman Nepenthes, Sarracenia, juga Venus flytraps (Dionaea muscipula). Cahaya biru tersebut terungkap pada sisi dalam Venus flytrap ketika dipindai menggunakan sinar UV 366 nm. Biru neon ini muncul pada tutup, tabung pitcher interior dan peristome atau bagian pinggir mulut.

Kebanyakan serangga dan arthropoda lainnya dapat merasakan daerah UV dari spektrum elektromagnetik. Bagi mangsa potensial, cincin neon biru itu terpancar dari peristome tanaman yang menjadi landasan pendarata menarik. Cahaya dapat menarik kunjungan beberapa mamalia kecil seperti tikus, kelelawar maupun tikus pohon.

Untuk menguji signifikansi dari fluoresensi biru sebagai perangkat menarik mangsa, tim menutupi cincin biru pada tanaman Nepenthes khansia oleh lapisan ekstrak non-fluoresens. Ternyata, keberhasilan menangkap mangsa tanaman berkurang drastis selama 10 hari saat emisi biru ini disembunyikan. "Ini menunjukkan bahwa cahaya biru sebagai sinyal yang sangat signifikan untuk menarik mangsa," kata Dr Baby.
tempo.co

Katak Transparan Terlihat Organ Dalamnya

Katak kaca di hutan hujan Monteverde, Costa Rica, berhasil diabadikan gambarnya oleh fotografer Nic Reusens, 37 tahun. Nic yang menghabiskan 20 hari di hutan tropis itu sangat terpesona oleh amfibi kecil dengan tubuh tembus pandang itu.

Ia menggunakan teknik fotografi tertentu untuk menangkap efek alami dari katak kaca liar ini. Hasilnya adalah foto-foto menarik yang memperlihatkan organ-organ dalam si katak yang transparan itu, seperti jantung, hati maupun saluran pencernaan. Bahkan tulang-tulang kecilnyapun ikut terlihat.

Nic, pria separuh Spanyol-Swedia yang tinggal di Madrid ini menggunakan kamera Canon 5D Mark III yang dilengkapi dengan lensa makro L 100mm untuk memotret katak kaca tersebut. Amfibi liar jenis ini sulit ditemukan apalagi mengumpulkannya. Pasalnya, selain ukuran tubuhnya kecil dan warnanya transparan, mereka juga hidup di daerah ekstrim.

"Katak kaca sering ditemukan di sepanjang sungai yang hampir tak mungkin bisa ditemui dalam waktu yang lama, apalagi mengumpulkan spesimen," kata Nic.

Dalam eksplorasinya, Nic harus menempatkan diri di atas permukaan kaca bersih. Lalu flash kembarnya ia gunakan dengan kecepatan tinggi untuk mendapatkan latar belakang gelap. Sehingga efek transparan itu semakin terlihat nyata. "Untungnya ada bantuan lokal untuk menahan kaca itu. Sementara saya tetap fokus dengan objek," katanya.
http://www.tempo.co/read/news/2012/12/05/095445965/Katak-Transparan-Terlihat-Organ-Dalamnya

Katak Borneo Ini Hobi Lambaikan Kaki

Seekor spesies langka katak hutan Borneo membingungkan para ilmuwan. Sebab, amfibi langka ini saling menyapa satu sama lain dengan cara melambaikan kaki belakang dan adu tos kaki depan mereka.

Ahli zoologi sebelumnya berpendapat gerakan melambai katak ini berhubungan dengan perilaku berkembang biak. Namun asumsi mereka berubah saat mengetahui katak yang dikenal dengan sebutan Lesser Rock Frog ini mulai sering melambaikan kaki jauh sebelum usia kematangan seksual mereka.

Para ilmuwan di Kebun Binatang Schönbrunn di Wina, Austria, membiakkan lebih dari seribu ekor katak Lesser Rock Frog. Mereka menemukan perilaku melambai ini dimulai segera setelah katak-katak melewati fase berudu.

Direktur Kebun Binatang Dagmar Schratter mengatakan para ilmuwan yakin perilaku unik katak ini berkaitan dengan reproduksi. "Tapi sekarang kita tahu bahwa katak remaja sudah melambaikan kaki mereka dan ini membingungkan. Kami sedang mempelajari hal ini," ujar dia.

Ia berharap para pengunjung kebun binatang menyukai perilaku unik katak-katak mungil ini. Setidaknya para pengunjung bisa memperoleh sedikit keberuntungan menyaksikan katak-katak itu saling menyapa dengan cara unik mereka.

Pada 2008, para ilmuwan menemukan katak Borneo yang tidak kalah unik. Katak tersebut diketahui bernapas melalui kulitnya karena tidak memiliki paru-paru. Kondisi ini menyebabkan bentuk tubuh katak itu tampak datar. Bentuk aerodinamis katak ini memungkinkannya bergerak cepat di sungai yang mengalir deras.

Spesies katak itu ditemukan sejak 1978, tapi para ilmuwan ketika itu belum mengetahui ihwal ketiadaan paru-paru pada katak itu.
tempo.co

Katak Ini Hanya Sebesar Korek Api

Tidak semua katak bisa nongkrong pada ujung batang korek api. Hanya katak berukuran mini yang bisa melakukannya.  Salah satu katak itu adalah yang ditemukan Lessy Sebastian. Pria berusia 48 tahun asal Jakarta ini menemukan seekor katak dengan tubuh hanya sepanjang setengah inci, kurang lebih seujung jari tangan.

Amfibi yang ditemukan Lessy sangat kecil dan ringan sehingga bisa nemplok di ujung batang korek api. Katak berkulit cokelat keunguan itu juga bisa nangkring di ujung bunga dan cabang tanaman hias tanpa merusaknya.  Ia menemukan katak mungil itu di kolam ikan di halaman belakang rumahnya. Saat itu si katak sedang menempel pada ujung tanaman hias yang tumbuh di permukaan kolam.

Lessy, yang buru-buru mengambil sejumlah potret sebelum si katak mungil kabur, yakin katak itu belum lama berubah dari berudu. "Awalnya saya pikir itu siput. Tapi ketika saya sentuh makhluk itu melompat," ujar Lessy, Selasa, 19 Februari 2013.

Ia sempat tercengang karena belum pernah melihat seekor katak yang berukuran sangat kecil. Bahkan, beberapa bagian tubuh katak itu terlihat transparan seperti jeli. "Sekarang makhluk kecil itu sering terlihat di kolam ikan saya. Ia tampaknya sangat senang di sana," kata Lessy.
tempo.co

Uji Coba Nike AirMax+ 2013 (Limited Edition) di TNR (14/02) Dengan Jarak 5 km

Uji Coba Nike AirMax+ 2013 (Limited Edition) di TNR (14/02) Dengan Jarak 5 km. Sol/airbag empuk, tapi cukup responsif. Sol bagian depan (forefoot) cenderung lebih empuk dibanding tumit (heel). Tidak seperti AirMax Turbulence+ 15 saya dulu, AirMax 2013 cukup fleksibel untuk bagian sol depan, sehingga tidak keras kalau telapak kaki menekuk. Dan benar, fleksibilitas sol hanya ke arah depan, tidak ke arah samping. Sehingga cukup stabil.



Namun, karena memang tidak didesain untuk hujan. Sol tidak menapak dengan kuat di permukaan licin (ubin/tegel licin yang basah). Sehingga saya tidak bisa berlari di beberapa "trotoar" kompleks GBK (yang bahannya mirip ubin kamar mandi) yang sore kemarin diterpa hujan.



Khusus keluaran "Limited Edition", agak sedikit berbeda dengan keluaran reguler. Edisi terbatas ini dilengkapi dengan tambahan aksen "reflective" (a la Scotchlite). Dengan 360 reflective, untuk berlari di malam hari akan lebih aman karena akan memantulkan cahaya dari segala arah (depan-samping-belakang). Bahkan, tali sepatunya pun reflective.



Jika dibandingkan dengan sepatu full-cushion umumnya, berat AirMax 2013 cenderung agak ringan. Tapi tentunya kalau dibandingkan dengan sepatu yang memang didesain dengan sedikit bantalan (apalagi yang minimal), AirMax memang lebih berat.


sumber G+

Budidaya Cabai(Cabe)

Cara menanam cabai (cabe) yang tepat, baik cara pengendalian hama penyakit maupun teknik budidaya cabai (cabe) sangat menentukan keberhasilan budidaya. Cara menanam cabai (cabe) yang saya uraikan di sini sudah disesuaikan dengan kondisi di lapangan pada saat ini. Saya rangkai sedemekian rupa sehingga Cara menanam cabai (cabe) ini sangat praktis dan mudah diterapkan terutama bagi petani pemula.

SYARAT TUMBUH TANAMAN CABAI (CABE)
Tanah
Tanah tempat penanaman cabai (cabe) harus gembur dengan kisaran pH 6,5 – 6,8.
Air
Tanaman cabai (cabe) memerlukan air cukup untuk menopang pertumbuhannya. Air berfungsi sebagai pelarut unsur hara, pengangkut unsur hara ke organ tanaman, pengisi cairan tanaman cabai, serta membantu proses fotosintesis dan respirasi. Tetapi pemberian air tidak boleh berlebihan.
Iklim
Angin sepoi-sepoi cocok untuk budidaya cabai (cabe). Curah hujan tinggi berpengaruh terhadap kelebihan air. Intensitas sinar matahari sangat dibutuhkan tanaman cabai (cabe), berkisar antara 10 – 12 jam per hari. Sedangkan suhu optimal untuk pertumbuhan tanaman cabai (tanaman cabe) 240C -280C.
 

Manfaat Air Putih Menurunkan Berat Badan

Manfaat Air Putih Menurunkan Berat Badan. Untuk yang lagi diet menurunkan berat badan, minum air dapat mengurangi perasaan lapar, Anda dapat mencoba meminum segelas air putih sebelum tergoda keinginan untuk mengemil. Rasa lapar dapat berkurang dengan konsumsi air putih, hasilnya porsi makan pun berkurang. Selain itu, air putih dapat melarutkan lemak yang ada dalam tubuh sehingga mengkonsumsinya sangat baik untuk kesehatan. Mengonsumsi cukup air bisa membantu tubuh membuang racun. Namun tidak hanya itu, air membuat perut lebih kenyang sehingga bisa membantu menekan nafsu makan.TipsGayaHidupSehat

3 Manfaat kesehatan diet mediterranean

Diet mediterranean identik dengan konsumsi banyak buah dan sayur yang kaya akan berbagai vitamin serta mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, Diet mediterraneani juga sering menganjurkan konsumsi minyak zaitun sebagai asupan lemak baik yang menangkal kolesterol.
Selain menurunkan berat badan, rupanya diet mediterranean memberi manfaat kesehatan lain pada tubuh. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
Tubuh lansia lebih bugarSebuah penelitian pada tahun 2012 dari Italia menyebutkan kalau diet mediterranean yang dilakukan lansia punya manfaat kesehatan yang luar biasa, yaitu menjaga mereka tetap bugar. Gejala berjalan lambat, lemah otot, dan lelah berlebihan pun menurun sebanyak 70 persen.
Melawan penyakit kronisPenelitian lain juga membuktikan kalau menjalani diet mediterranean mampu menjauhkan Anda dari penyakit kronis, seperti jantung, diabetes, kanker, nyeri sendi, masalah dental, sampai Alzheimer. Diet tersebut pun dilaporkan berperan dalam membantu penderita asma mengontrol kondisi yang dialami.
Melindungi otakTerakhir, manfaat kesehatan dari diet mediterranean adalah menjaga kesehatan otak dari risiko penyakit Alzheimer dan gangguan kognitif lainnya. Sebab diet mediterranean mewajibkan konsumsi buah-buahan, sayur, dan gandum, kemudian mengurangi produk susu, lemak jenuh dan gula yang menyehatkan otak dan tubuh secara keseluruhan.
Itulah manfaat kesehatan utama dari diet mediterranean. Berminat menjalani pola makan tersebut?
[riz]

Lirik Grenade – Bruno Mars

Lirik Grenade – Bruno Mars
Easy come, easy go
That’s just how you live, oh
Take, take, take it all,
But you never give
Should of known you was trouble from the first kiss, Had your eyes wide open -
Why were they open?
Gave you all I had
And you tossed it in the trash
You tossed it in the trash, you did
To give me all your love is all I ever asked, Cause what you don’t understand is
I’d catch a grenade for ya (yeah, yeah, yeah)
Throw my hand on a blade for ya (yeah, yeah, yeah)
I’d jump in front of a train for ya (yeah, yeah , yeah)
You know I’d do anything for ya (yeah, yeah, yeah) Oh, oh
I would go through all this pain, Take a bullet straight through my brain,
Yes, I would die for ya baby ; But you won’t do the same
No, no, no, no
Black, black, black and blue beat me till I’m numb Tell the devil I said “hey” when you get back to where you’re from
Mad woman, bad woman,
That’s just what you are, yeah,
You’ll smile in my face then rip the breaks out my car
Gave you all I had

And you tossed it in the trash
You tossed it in the trash, yes you did
To give me all your love is all I ever asked Cause what you don’t understand is
I’d catch a grenade for ya (yeah, yeah, yeah)
Throw my hand on a blade for ya (yeah, yeah, yeah)
I’d jump in front of a train for ya (yeah, yeah , yeah)
You know I’d do anything for ya (yeah, yeah, yeah) Oh, oh
I would go through all this pain, Take a bullet straight through my brain,
Yes, I would die for ya baby ; But you won’t do the same
If my body was on fire, ooh You’ d watch me burn down in flames You said you loved me you’re a liar Cause you never, ever, ever did baby…
But darling I’ll still catch a grenade for ya
Throw my hand on a blade for ya (yeah, yeah, yeah)
I’d jump in front of a train for ya (yeah, yeah , yeah)
You know I’d do anything for ya (yeah, yeah, yeah) Oh, oh
I would go through all this pain, Take a bullet straight through my brain,
Yes, I would die for ya baby ; But you won’t do the same.
No, you won’t do the same,
You wouldn’t do the same,
Ooh, you’ll never do the same,
No, no, no, no

dmoz.org
Subscribe to me on FriendFeed