Follow my blog with Bloglovin

Cara Alami Atasi Batuk pada Bayi

BATUK sering kali dialami anak-anak. Pengobatan alami menjadi pilihan orangtua agar si buah hati lekas sembuh.

Batuk yang tidak segera diobati memang sangat mengganggu kesehatan. Namun, pengobatan yang dipilih sebaiknya yang aman buat tubuh. Apalagi obat tersebut dikonsumsi oleh anak.

Pengobatan alami yang dilakukan di rumah bisa menjadi solusi tepat buat Anda. Berikut pemaparannya, seperti dilansir Boldsky.

Uap

Uap membantu menyembuhkan penyumbatan pada lubang hidung. Metode termudah dengan mengubah kamar mandi Anda menjadi kamar mandi uap. Lakukan mandi air panas untuk menghasilkan uap. Tutup pintu dan duduk dengan anak Anda di dalam selama 15 menit, dua kali sehari.

Madu dan lemon

Ramuan ini membantu mengurangi sumbatan pada tenggorokan. Campuran madu dan lemon memberikan bantuan ke tenggorokan, membunuh infeksi, dan memiliki efek lainnya.

Kunyit

Jika Anda sedang menyusui, oleskan sejumput bubuk kunyit pada payudara sebelum menyusui. Jika Anda menggunakan botol, campuran sejumput bubuk kunyit dalam susu. Berikan dua kali sehari pada bayi.

Minyak pijat

Minyak atsiri dapat digunakan sebagai alternatif menyembuhkan batuk pada bayi Anda. Minyak sehat seperti kayu putih, rosemary, dan minyak peppermint merupakan solusi baik untuk menyembuhkan batuk bayi.
(tty)

1 komentar:

emmethe mengatakan...

tipsnya boleh dicoba ,, hehe :D
tp nanti klo dh punya ank ,, ...
thanks tipsnya sob ...