Follow my blog with Bloglovin

Dua Jenis Sulit Tidur

Dua Jenis Sulit Tidur

1.Sleep Onset
Anda berbaring di tempat tidur tapi tak mampu tertidur.

2.Sleep Maintenance
Anda mudah tertidur dan bangun jam dua dini hari dan tak mampu lagi tertidur.

Penyebab Sulit Tidur:
Kecemasan atau ketegangan,
Perubahan besar dalam hidup seperti pindahan ke rumah baru, pekerjaan baru dan masalah pernikahan.
Rasa nyeri atau ketidaknyamanan,
Kelebihan kafein atau alkohol ,
Depresi.

Cara Mengatasi:
1. Bila insomnia atau sulit tidur disebabkan oleh depresi, konsultasikan masalah ini dengan dokter ahli kejiwaan.
2. Kadar gula darah yang rendah di malam hari menyebabkan pengeluaran hormone pengatur glukosa. Ini menyebabkan Anda jadi terjaga. Jadi jika terjaga di waktu dini hari dan lapar, mungkin Anda mengalami hipoglikemi atau gula darah terlampau rendah. Ini harus dikonsultasikan dengan dokter.
3. Kurangi kafein, khususnya di malam hari.
4. Serotonin adalah zat kimiawi yang penting untuk memulai tidur. Produksinya bergantung pada keberadaan tryptophan. Minuman beralkohol menghambat tryptophan untuk mencapai otak. Oleh karena itu untuk mereka yang kesulitan tidur, alkohol dilarang diminum paling tidak empat jam sebelum tidur.

Herbal untuk Sulit Tidur:
1. Markisa digunakan sebagai bahan yang sifatnya sedatif oleh suku bangsa Aztec. Ahli herbal bangsa Barat juga menggunakan buah ini sebagai bahan sedative buat yang sulit tidur.
2. Minyak esensial lavender juga bagus untuk membantu tidur. Oleskan setetes minyak esensial lavender di pergelangan tangan tempat nadi berdenyut, di pelipis dan di bawah hidung sebelum mematikan lampu utuk tidur. Lavender akan merilekkan pikiran dan tubuh.
3. Ketika terbangun di malam hari, ambillah satu sendok teh madu dan kembali tidur. Madu akan menstimulasi produksi serotonin di otak untuk membantu tidur.


sumber facebook.com/TipsGayaHidupSehat

Tidak ada komentar: