Alasan Pijat Bermanfaat Untuk Tubuh dan Pikiran

Pijat tidak hanya memberikan pengalaman rileksasi yang menyenangkan, tetapi juga memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan tubuh.Jennifer Goldsworthy, LMT, pemilik Bristol’s ShenMindBody, seperti dikutip Femalefirst, menyatakan bahwa pijat seharusnya rutin dijalani.
Sebagai salah satu rileksasi dalam yang natural, berikut 10 alasan pijat bermanfaat untuk tubuh dan pikiran, menurut Jennifer:
1. Menurunkan kecemasan. Biasanya rasa cemas tersimpan dalam area tertentu di tubuh: punggung bawah, bahu, abdomen, dan leher. Dengan menurunkan ketegangan di area tersebut, otak dapat mengusir pergi kecemasan sehingga tubuh bisa merasakan sensasi yang melegakan.
2. Potensial membantu dalam pengelolaan migrain kronis, disfungsi sendi, serta leher dan bahu yang kaku.
3. Secara dramatis dapat melancarkan gerakan getah bening, yang bersama-sama darah, mengirimkan pasokan nutrisi ke seluruh tubuh, dengan sekaligus membuang limbah dan racun sisa metabolisme.
4. Mengurangi rasa sakit usai latihan.
5. Rutin pijat meningkatkan daya tahan, selain mengontrol otot dan kelelahan fisik. Juga mempercepat pemulihan sel-sel mati sehingga kulit lebih sehat.
6. Meningkatkan sirkulasi darah, fungsi sistem imun, energi, ketegangan otot, selain bisa membuat tidur nyenyak.
7. Membuat tubuh bernapas lebih dalam. Napas dalam penting untuk peredaran oksigen ke seluruh tubuh yang bisa mempercepat proses penyembuhan dari penyakit.
8. Memperbaiki postur tubuh, terutama otot-otot di tubuh bagian belakang, agar lebih fleksibel dan lentur.
9. Meningkatkan fleksibilitas sendi dengan membantu meredakan ketegangan setelah istirahat. Rasa sakit yang dialami setelah pijat bisa menjadi indikasi ketegangan otot di daerah tersebut.
10. Mempertajam kewaspadaan mental. Pijat membuka jalan untuk kreativitas, selain efektif mengurangi stres.


sumber facebook.com/TipsGayaHidupSehat

Tidak ada komentar: