Do'a Istikharah


Mendapat jodoh yang shaleh adalah dambaan setiap insan. Jodoh adalah rahasia Allah Swt, Dia-lah yang Maha Mengatahui siapa jodoh kita sebenarnya. Kita juga harus yakin bahwa Dia akan memilihkan kita jodoh yang paling tepat untuk kita.
 
Setelah semua ikhtiar dijalankan, langkah selanjutnya adalah tawakkal. Lakukanlah shalat istikharah, minta petunjuk dari Yang Maha Mengetahui.

Dalam Fiqhus-Sunnah, As-Sayyid Sabiq mengatakan tidak ada ketentuan yang kuat surat atau ayat apa yang secara khusus harus dibaca pada dua rakaat.
Sedangkan, doa istikharah dibaca setelah usai shalat. Doa tersebut sebagai berikut;  

“Allahumma Astakhiiruka bi ‘ilmika Wa Astaqdiruka biqudratika. Allahumma inkunta ta’lamu anna hazal amra khirun li fi diini wa ma’asyi wa ‘aqibatu amri, faqdirhu li wa yassirhu li tsumma baarik li fihi. Wa Inkunta ta’lamu anna hazal amra syarran li fi diini wa ma’asyi wa ‘aqibatu amri, fashrifhu ‘anni wa washrifni ‘anhu Waqdir liya khaira haitsu kaana. Tsummardhini bihi.”

Artinya; “Ya Allah, aku memohon petunjuk kebaikan kepada-Mu dengan ilmu-Mu. Aku memohon kekuatan dengan kekuatan-Mu. Ya Allah, seandainya Engkau tahu bahwa masalah ini baik untukku dalam agamaku, kehidupanku dan jalan hidupku, jadikanlah untukku dan mudahkanlah bagi dan berkahilah aku di dalam masalah ini. Namun jika Engkau tahu bahwa masalah ini buruk untukku, agamakku dan jalan hidupkku, jauhkan aku darinya dan jauhkan masalah itu dari ku. Tetapkanlah bagiku kebaikan dimana pun kebaikan itu berada dan ridhailah aku dengan kebaikan itu.”

sumber AyoNikah.Net


Tidak ada komentar:


dmoz.org
Subscribe to me on FriendFeed