Jenis Makanan yang baik untuk Penderita Diabetes


makanan utk penderita diabetesjenis makanan yang baik untuk penderita diabetes, sebagai berikut:

1. Kacang

Kacang mengandung serat yang tinggi yang dapat membantu Anda merasa kenyang, menstabilkan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol. Penelitian menunjukkan bahwa kalsium dan mineral yang terkandung dalam kacang dapat membantu membakar lemak tubuh.

Lemak dalam kacang juga lebih sehat daripada lemak yang terdapat dalam daging merah, yang dapat menyumbat arteri dan dapat menyebabkan penyakit jantung.

2. Susu

Susu merupakan sumber terbaik kalsium dan vitamin D yang juga ampuh mencegah diabetes. Sebuah studi menyatakan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih dari 1.200 mg kalsium dan lebih dari 800 IU vitamin D dalam sehari mengalami penurunan risiko diabetes hingga 33 persen.

Anda juga dapat mendapatkan manfaat dari produk susu yang lain seperti yogurt dan keju rendah lemak.

3. Ikan salmon

Ikan salmon adalah sumber makanan yang kaya asam lemak omega-3, yaitu lemak sehat yang mengurangi risiko penyakit jantung, mengurangi peradangan, dan meningkatkan resistensi insulin.

5. Gandum

Gandum mengandung sejenis serat larut yang disebut dengan beta-glucan. Penelitian menunjukkan beta-glucan dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, serat gandum juga dapat membantu menurunkan berat badan dan membantu menstabilkan gula darah.

6. Buah beri

Buah beri seperti stroberi atau blackberi mengandung antioksidan yang baik untuk jantung Anda. Sebuah studi di tahun 2008 yang diterbitkan dalam jurnal American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang dengan faktor risiko penyakit jantung mengalami penurunan tekanan darah dan peningkatan kolesterol baik setelah mengonsumsi buah beri selama 8 minggu.

7. Sayuran hijau

Sayuran hijau merupakan sumber yang serat dan folat yang baik bagi jantung Anda. Vitamin B dalam sayuran hijau juga menurunkan kadar homosistein, sebuah asam amino yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung jika berada pada kadar yang sangat tinggi. Jantung yang sehat menempatkan Anda pada risiko yang lebih rendah terhadap diabetes.

8. Kenari

Sebanyak 1 ons kenari saja dapat memberikan tambahan serat sebanyak 2 gram ditambah 2,6 gram ALA, sejenis asam lemak omega-3. Kandungan seratnya baik untuk menstabilkan kadar gula dalam darah.

9. Coklat

Coklat kaya akan kandungan antioksidan flavonoid yang dapat membantu meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi tekanan darah Anda. Makanlah coklat dalam porsi yang tidak terlalu banyak agar tidak menempatkan risiko terhadap meningkatnya berat badan dan untuk mendapatkan manfaat terhadap diabetes.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Around this time advances in ink and screen printing were also
developed. It is the ultimate entertainment
for the true TV lovers. I am a grandmother now and through 4 grandchildren, I have kept up this practice.


Feel free to surf to my homepage: playhouse plans

Ali Husen mengatakan...

Saya lebih memilih untuk menggunakan beberapa fitur dari blog anda yang dipasang pada di blog saya apakah Anda tidak keberatan. Tentu saja aku akan memberikan link di blog web Anda. Terima kasih telah berbagi.
Buah-buahan Untuk Menguatkan Jantung


dmoz.org
Subscribe to me on FriendFeed