Merawat Kulit Berpori

kulit berporiVIVAlife - Memiliki pori-pori besar atau kulit jeruk memang mengganggu penampilan. Peluang untuk jerawat dan komedo pun semakin besar. Keadaan ini umumnya dialami oleh mereka yang memiliki kulit berminyak atau akibat masalah genetik.

Melansir Times of India, merawat wajah berpori-pori besar sebaiknya dilakukan sejak dini. Pasalnya, jika ditunda pori-pori wajah akan semakin membesar dan membutuhkan perawatan khusus dan biaya yang tak sedikit.

Jika Anda salah satunya yang memiliki kulit jeruk, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa poin penting di bawah ini:

Asap rokok

 Paparan asap rokok membuat pori-pori wajah bertambah besar. Serta membuat kulit wajah terlihat lebih kusam. Jika Anda memiliki wajah dengan pori-pori besar, maka dianjurkan untuk berhenti merokok atau menjaga jarak dengan orang yang merokok, karena hal ini akan memperburuk penampilan Anda.
 
Paparan sinar matahari

 Sengatan sinar matahari secara langsung sangat berbahaya bagi kulit wajah. Hal ini akan merusak kolagen yang mempengaruhi elastisitas kulit. Kondisi ini akan membuat kulit terlihat semakin mengendur,sehingga pori-pori wajah semakin menonjol dan membuat terlihat lebih besar. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk memakai tabir surya bagi mereka yang memiliki kulit jeruk.
 
Bersihkan wajah

 Wajah berpori besar rentan sekali terkena debu dan kotoran, maka dari itu dianjurkan selalu membersihkan wajah Anda. Lakukan perawatan tersebut setidaknya dua kali sehari dengan menggunakan pembersih khusus wajah yang lembut. (eh)

Tidak ada komentar:


dmoz.org
Subscribe to me on FriendFeed