Follow my blog with Bloglovin

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

 Luka bakar, jerawat, atau yang lain, bekasnya pasti membuat kulit tidak cantik lagi. Lantas bagaimana cara menghilangkannya? Yuk simak tipsnya secara alami seperti yang dilansir dari Quick Easy Fit (15/08) berikut ini.
Jus lemon
Gunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya, pakai cotton bud untuk dioleskan di bekas luka dan biarkan selama minimal 5 menit. Lakukan setiap hari agar bekas luka bisa menghilang. Manfaat dari perawatan alami ini sebenarnya adalah menyingkirkan bekas luka dan kulit mati, kemudian menghasilkan sel kulit baru yang lebih segar.

Cocoa butter
Produk yang satu ini cukup terkenal dalam menghilangkan bekas luka, terutama bagi ibu hamil. Produk lemak nabati dari biji kakao ini bisa dioleskan pada bekas luka dan memberikan hasil maksimal dalam waktu singkat.

Campuran beberapa minyak
Minyak zaitun, rosehip, dan vitamin E adalah campuran yang juga bisa dimanfaatkan untuk menyingkirkan bekas luka pada kulit. Pakai campuran minyak ini 3-4 kali dalam sehari agar kulit Anda kembali mulus seperti sedia kala.

Air putih
Cara paling mudah dan murah dalam menghilangkan bekas luka adalah minum air putih sebanyak-banyaknya. Sebab air putih akan membersihkan kulit dari dalam, termasuk bekas luka yang membuat Anda kurang percaya diri.

Madu
Madu bisa diminum atau dijadikan masker untuk mengatasi masalah bekas luka pada kulit. Untuk penggunaan dari luar, oleskan madu di kulit dan biarkan selama 20 menit. Anda juga bisa menggabungkan penggunaan madu dan pelembap untuk hasil yang lebih maksimal.

Jus mentimun
Gunakan jus mentimun untuk menghilangkan bekas luka di kulit setiap hari. Terapi yang satu ini sangat alami dalam menjaga kulit tetap sehat dan bersih.

Sebelum Anda menggunakan produk berbahan kimia tertentu, bukankah lebih baik Anda mencoba cara alami tersebut di atas untuk menghilangkan bekas luka?

sumber merdeka.com

Tidak ada komentar: