Manfaat Kesehatan Seledri


Manfaat kesehatan jus seledri

1. Baik diminum setelah olahraga
Jus seledri mengandung banyak potasium dan sodium yang bisa menggantikan elektrolit dalam tubuh yang hilang setelah berolahraga atau beraktivitas. Selain itu, jus seledri juga membantu memenuhi cairan tubuh. Ketika olahraga, tubuh akan kehilangan banyak air melalui keringat. Karenanya, minum jus seledri akan membantu mencegah dehidrasi. Jus seledri juga mengandung banyak mineral dan membantu menambah energi yang hilang.

2. Zat anti-kanker
Jus seledri mengandung zat antikanker di dalamnya. Mengonsumsi jus seledri ditengarai mampu mencegah kanker kulit, lidah, tenggorokan, lever, dan usus. Selain itu, seledri juga mengandung zat yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Seledri juga membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih untuk menjaga kesehatan tubuh dan melawan kanker.

3. Mencegah pertumbuhan sel tumor
Seledri mengandung acetylenic dan phenolic yang diketahui bisa mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Dua zat ini menekan aktivitas prostaglandins yang memicu pertumbuhan sel tumor.

4. Menurunkan tekanan darah
Phtalides, sekelompok zat yang ditemukan dalam seledri membantu menenangkan otot di sekitar arteri. Dengan begitu, jus seledri bisa menurunkan tekanan darah. Minum secangkir jus seledri setiap hari untuk menurunkan tekanan darah dan mengontrolnya.

5. Menurunkan kolesterol
Jus seledri juga bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah. Hal ini karena zat dalam seledri bisa meningkatkan sekresi cairan empedu pada tubuh.

6. Menghilangkan nyeri rematik
Jika Anda sering mengalami nyeri sendi akibat artritis atau rematik, coba konsumsi jus seledri. Minum jus seledri setiap hari akan membantu meredakan rasa sakit dan nyeri sendi yang Anda rasakan. Selain itu, jus seledri juga ampuh untuk mengurangi peradangan otot.

7. Meningkatkan gairah seksual
Seledri juga dikenal sebagai makanan aprodisiak. Jus seledri bisa meningkatkan energi dan membuat Anda lebih bergairah secara seksual. Selain itu, jus seledri juga bisa menjadi obat untuk insomnia.
sumber facebook.com/TipsGayaHidupSehat

Cara Mudah Alami Mengatasi dan Menyembuhkan Sakit Perut

Cara Mudah Alami Mengatasi dan Menyembuhkan Sakit Perut
Jahe
Jahe dalam bentuk segar adalah obat alami untuk mengobati berbagai gangguan perut. Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang mampu memperlancar pencernaan dan meredakan kram perut. Cara terbaik untuk mengobati sakit perut dengan jahe adalah dengan mengonsumsi teh jahe atau minuman jahe.

Lemon dan air
Jika Anda menderita sakit perut karena gangguan pencernaan, konsumsilah air lemon. Tingkat keasaman dalam lemon mampu memicu produksi asam klorida yang mampu memecah ampas makanan sehingga mudah untuk dikeluarkan. Air lemon juga baik untuk menghidrasi pencernaan Anda.

Adas
Adas adalah salah satu jenis rempah-rempah yang membantu meringankan sakit perut. Jika Anda sedang kembung, Anda dapat menggigit adas atau meminum air rebusan adas.

Chamomile
Chamomile tidak hanya memiliki sifat anti inflamasi namun juga dapat menenangkan saraf pencernaan yang bermasalah. Teh chamomile buatan rumahan merupakan cara terbaik untuk menyembuhkan masalah perut.

Daun mint
Dengan hanya memasukkan segenggam daun mint ke dalam air panas dan kemudian Anda minum, maka rasa sakit perut Anda serta kram menstruasi dapat hilang. Nafsu makan yang hilang pun juga dapat pulih apabila Anda minum air daun mint.

Makanan berasa hambar
Sakit perut dapat disebabkan oleh bumbu makanan yang terlalu bergaram tinggi, pedas, atau berminyak. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mengonsumsi makanan berasa hambar dan polos untuk menenangkan keadaan perut Anda yang bergejolak.

Air beras
Air rebusan beras juga memiliki manfaat positif untuk menenangkan saraf penyebab sakit perut. Tambahkan madu di dalamnya agar memberikan rasa yang menarik pada air beras Anda.

Mavrodi Mondial Moneybox

MMM adalah singkatan Mavrodi Mondial Moneybox (Brankas Mavrodi Mondial) atau member di Indonesia menyebutknya dengan Manusia Membantu Manusia. MMM Adalah komunitas social financial networking dimana para member saling memberikan bantuan financial satu dengan yang lainnya, sehingga menciptakan sebuah peluang penghasilan bagi para membernya. Analoginya MMM bagaikan sebuah celengan virtual yang besar.
setiap orang yang menempatkan uangnya di celengan tersebut mempunyai hak untuk mengambil dengan bonus sebulan kemudian semakin banyak member yang masuk dan membuktikan hasilnya maka uang yang ada di dalam makin besar dan kemungkinan untuk mendapat bantuan dana terbuka lebar.

Sistem MMM diciptakan dan diperjuangkan oleh seorang humanitarian dari Rusia, seorang pembela rakyat bernama Sergey Mavrodi, juga seorang anti sistem birokrasi pemerintahan dunia (dalam hal ini mengenai keuangan). Ia merasa adanya kekosongan dan ketidakadilan dalam sistem perbankan negara serta dunia, yang memberi bunga begitu kecil dalam tabungan, namun memberi pinjaman dengan bunga yg sangat besar. Dari ideologi tersebutlah terciptanya sistem MMM di Rusia. Ada banyak sekali cerita, deskripsi, atau persepsi pro dan kontra media-massa mengenai MMM. Beberapa kesaksian luar biasa banyak orang yang telah terbantu dan juga saling membantu, namun juga ada berita negatif tentang MMM di media dimana menyebutkan Sergey Mavrodi adalah seorang penipu, atau MMM adalah sebuah penipuan berskema pyramid yang merugikan banyak orang, atau uang tidak dibayarkan, serta sangat banyaknya pendukung orang yang dianggap sebagai "modern robin hood" ini dan juga ada yang terus mencoba menjebloskannya dalam penjara, pencobaan penangkapan, tuduhan/tudingan palsu serta semua cerita yang cukup kontroversial sehingga dibuatlah FILM terpinspirasi dari kisah nyata ini: PiraMMMida (2011). 

dmoz.org
Subscribe to me on FriendFeed